Wednesday, November 7, 2012

Poin - Poin Penting dalam mensetting TCMS V2 untuk fingertech device

Poin - Poin Penting dalam mensetting TCMS V2 untuk fingertech device :
1. Install TCMS V2 di PC
2. Pakai kabel cross untuk konek dengan fingertech device.
3. Ip default fingertech device adalah 192.168.1.201 jadi sesuaikan ip pc dengan subnet fingertech device tersebut misal: 192.168.1.202. Cek koneksi dengan ping, jika masih timeout, coba restart fingertech device tersebut.
4. Koneksikan TCMS V2 dengan fingertech device. Klik device ( sarana ) -> Setup FingerTec Terminals kemudian klik konfigurasikan. Sesuaikan Seri model Fingertech device misal:AC100C, pilih tipe koneksi "tcp/ip". Uncek disabled.Klik Save.
5. Kemudian Klik manajemen user. Jika data fingerprint sudah diinput kedalam fingertech device, tinggal didownload kedalam TCMS. pilih download dari terminal. ceklis fingerprint, id, dan nama. Kemudian klik download.
6. Setelah didownload, isikan nama - nama user dan masukkan ke masing2 departemen ( buat dulu departmentnya jika belum ada ), agar bisa terbaca di lembar kehadiran nantinya. Setelah itu kita upload nama-nama tersebut ke fingertech device. Setelah selesai klik simpan pengguna.
7. Menyetting jadwal penetapan jam. Jika Absennya secara perminggu pilih weekly (perminggu), jika perhari pilih daily(perhari). Isi in dan out, jika tidak memakai sistem break dan OT (overtime/lembur) biarkan saja kosong. Kemudian Klik Simpan. Trus klik terapkan.
8. Sekarang kita akan membuat group agar bisa memasukkan user tersebut kedalam penjadwalannya.
9.Klik Konfigurasi klik group. Klik add group  sesuaikan groupnya dengan jadwal yang telah dibuat sebelumnya dari menu dropdown. Isikan keterangan. Setelah itu klik jadwal otomatis. Sesuaikan jadwalnya. Dengan data jadwal yang telah ada. Klik save kemudian klik terapkan.
10. Setelah selesai mensetting group. Klik "pengguna" , masukkan user tersebut kedalam groupnya masing2 . Setelah selesai klik terapkan.
11. Sekarang bisa dites absensi dari fingertech. Masukkan sidikjari kedalam fingertech device. Kemudian download datanya ke tmcs dengan cara device -> download data terminal.
12.Kemudian klik lembar kehadiran/Attendance Sheet . Untuk pertama kali kita klik dulu generate/hasilkan.Jika per departemen, pilih departemennya dari dropdown menu kemudian pilih semua. Jika semua user dalam perusahaan, kosongkan dropdown menu dan pilih semua. Pilih dari mulai tanggal berapa absen akan dicek dan tanggal berakirnya absen dicek. Biarkan schedule code dalam keadaan default (*). Klik generate.
13. Untuk diprint, klik Ikhtisar kehadiran.


No comments:

Post a Comment